M-ACCESS 0807 - 1 - 260000
Cek Progress Anda
Klik Di sini

News and Events

Dekorasi Dinding Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi Nan Menarik

Seni dekorasi ini bisa jadi inspirasi yang unik. Pasalnya, teknik penerapannya tidak lazim dan bahkan kuno. Meski demikian, konsep yang terbentuk justru menarik perhatian.

Dalam ulasan yang dilansir architecturaldigest.com, konsep dekorasi cenderung mengedepankan istilah rel. Sejumlah hiasan dinding dihadirkan pada dinding dengan cara menggantung.

Umumnya, penerapan gaya ini mengadopsi tren klasik tempo dulu, dimana langit-langit di sebuah ruangan jadi media sejumlah bingkai lukisan. Penuangan ini juga bikin detail elemen arsitektur jadi tampak lebih menarik.

Gambar gantung ini adalah buah tangan perancang interior rumah Megan Pflug yang telah menerapkannya di sebuah ruang saat dirinya pindah rumah.

“Awalnya, model rel ini dirancang untuk digunakan pada dinding plester sehingga Anda tidak perlu merusak dinding. Area ini menggantungkan karya seni saya masih layak menjadi hiasan dinding,” jelas Pflug.

“Saya suka mengganti suasana ruang. Dengan menambahkan beberapa elemen, saya mengubahnya menjadi galeri yang unik. Saya bisa mengatur ulang interior ini sesuai keinginan, ” ucapnya.

Meski rumahnya sudah memiliki rel gambar, Pflug tidak asing lagi untuk memasangnya dari nol. “Jika ingin menerapkan cara ini, saya menyarankan untuk membuat rel sebagai tempat penyanggah alat gantungnya itu,” imbuhnya.

Tidak Lagi Memerlukan Bor
“Untuk menciptakan dekorasi ini, Anda tidak lagi memerlukan bor untuk menggantungkan semua bingkai lukisan dan foto. Anda hanya membutuhkan tali dan pengaitnya saja,” katanya.

Untuk penempatannya, Pflug merekomendasikan untuk mencari detail pengait di dalam ruangan. “Saya sarankan menempatkan rel setidaknya berjarak dua belas inchi dari plafon, rel idealnya berada di atas kusen pintu,” imbuhnya.

Menurutnya, cara tersebut relatif mudah dilakukan dan tidak membutuhkan keterampilan khusus. Tekniknya juga hanya membutuhkan satu ujung yang tertekuk untuk menempatkan rel.

“Jika Anda menggunakan sesuatu selain tali untuk menggantungnya, jangan lupakan juga pengaitnya,” katakannya kembali.

Artikel ini disunting tanggal 09 February 2017.